Thursday, June 27, 2013

I'M STAR, Film Perjuangan Anak Berkebutuhan Khusus

I'M STAR, Film Perjuangan Anak Berkebutuhan Khusus

Damien Dematra
[imagetag]

Damien Dematra



Kapanlagi.com

- Mengedepankan kisah kehidupan anak-anak berkebutuhan khusus (autis), sutradara Damien Dematra mengajak Arya, Abhy, Ervitha, dan Shinta, 4 anak penderita autis bermain dalam film terbarunya bertajuk I'M STAR.

Ide pembuatan film itu sendiri bermula saat seorang dokter pemerhati autisme, Dr. Adre Amyza, Sp S dengan drg. Anne Gracia yang berkumpul bersama orang tua remaja autis. Kemudian, ide tersebut dibawa ke Damien untuk dituangkan ke bentuk film.

[imagetag]

I'm Star mengangkat kisah anak berkebutuhan khusus. ©Aha

10 Tato Paling Unik, Yang Layak Dipuji Vs Layak Dimaki 
10 Idola Korea dengan Bando Imut Raksasa 
Istri Almarhum Uje Harus Jalani Perawatan Hingga Tiga Hari
Sebelum ke Rumah Sakit, Pipik Diinfus Hingga 4 Botol
Istri Almarhum Uje Dirawat, Anak-Anaknya Sedang di Bangkok

"I'M STAR adalah film yang mengangkat kehidupan anak-anak autis. Membuat spesial, film ini dimainkan oleh anak-anak yang menderita autis sepeti, Ardi, Arya, Ervitha, dan Shinta," ujar Damien saat jumpa pers prees screening film I'M STAR di Gedung Russian Culture Centre, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/6).

Dewi, orang tua dari Abhy beharap, lewat film yang diangkat dari kehidupan reall dari para remaja autis ini, masyarakat jadi peduli dengan keberadaan mereka. Bahwa di balik kekurangannya, mereka masih bisa menunjukkan karyanya.

"Kami ingin memohon kepedulian dan penerimaan buat mereka. Bahwa mereka bisa berbuat sesuatu, berkarya dan ada di tengah-tengah masyarakat," ungkap Dewi.


Postingan menarik lainnya: